5 Mobil Paling Berhantu di dunia

Kebanyakan dari kita tidak akan langsung percaya apabila ada sebuah kecelakaan terjadi dan beberapa saksi mata menyatakan penyebabnya adalah hantu. 
 
Bila hal yang sama terulang lagi pada kendaraan tersebut kita juga belum yakin sepenuhnya dan masih berusaha mencari alasan yang lebih masuk akal. Namun apabila kejadian tersebut kembali terjadi untuk ketiga kalinya, maka mau tak mau kita mulai berpikir mungkin memang benar ada hantu di dalamnya.
Bak cerita di dalam film, lima mobil ini memiliki sejarah yang cukup mengerikan. Rata-rata pemiliknya tewas di dalam mobil yang mereka tumpangi, beberapa kejadian lain juga berhubungan dengan kepemilikan mobil tersebut. Dikutip dari situs Autoblog, ini dia lima mobil yang dikabarkan dihuni oleh "hantu":

Graf & Stift Limo milik Archduke Franz Ferdinand


Kematian mendiang Archduke Franz Ferdinand mungkin lebih banyak dikaitkan dengan peristiwa Perang Dunia I, di mana ia ditembak mati oleh salah satu kelompok nasionalis Serbia.

Namun tidak banyak yang yang mengetahui bahwa Ferdinand dan istrinya ditembak mati saat berada dalam mobil yang dibeli tahun 1910 itu. Selama masa perang hingga tahun 1920, mobil ini telah berpindah tangan sebanyak 15 kali dan mengalami kecelakaan 16 kali dengan jumlah korban sebanyak 13 nyawa.

Pemilik pertama mobil ini setelah terbunuhnya Ferdinand yaitu seorang jenderal Austria bernama Potiorek. Dikabarkan ia menjadi gila saat mengendarai mobil ini di jalanan kota Wina, Austria. Kemudian kendaraan ini dijual ke seorang gubernur Yugoslavia, dimana setelah terlibat kecelakaan sebanyak empat kali dan harus kehilangan salah satu lengannya, ia menjualnya kembali pada temannya yang berprofesi sebagai dokter bedah.

Enam bulan kemudian sang dokter meninggal karena kecelakaan, sehingga mobil pun berpindah tangan ke tentara Jerman berpangkat kapten. Dua penyeberang jalan melintas saat mobil itu sedang lewat, baik penyeberang jalan maupun sang pengemudi tewas di tempat. Setelah itu beberapa kecelakaan dan peristiwa bunuh diri yang melibatkan mobil ini terjadi, sebelum akhirnya menjadi pajangan di museum sejarah perang di kota Wina, Austria.

Kecelakaan mobil di Surrey, Inggris


Kecelakaan kerap terjadi di jalan tol A3 di Inggris, sehingga ketika polisi mendapat laporan dari beberapa pengendara mobil mengenai sebuah mobil yang terlihat keluar dari jalur pada 11 Desember 2002, mereka bersiap-siap untuk menghadapi hal yang terburuk.

Namun ketika polisi tiba di lokasi, tidak ada tanda-tanda kecelakaan. Meski demikian mereka terus mencari di sekitar area dan akhirnya menemukan sebuah mobil Vauxhall Astra berwarna merah yang sudah tertutup lumpur dan daun kering. Di dalamnya mereka menemukan jasad pria yang sudah membusuk.

Berdasarkan pemeriksaan forensik ditemukan fakta bahwa pria tersebut sudah menginggal setidaknya 5 bulan sebelum ditemukan, dan tidak ada tanda-tanda mobil lain yang terlibat kecelakaan di sekitar lokasi penemuan.

Mobil "loncat" di Afrika Selatan


Pada suatu malam di tahun 2004, tujuh penduduk dan dua polisi di kota Cape Town, Afrika Selatan, dikagetkan dengan suara aneh. Suara itu berasal dari sebuah mobil Renault Megane yang sedang diparkir di pinggir jalan yang kondisinya menurun oleh pemiliknya.

Suara yang awalnya kecil berubah menjadi raungan mesin (seperti saat seseorang sedang menginjak pedal gas) dan tiba-tiba mobil "loncat" mundur ke arah bukit. Peristiwa ini terjadi dua kali, tanpa ada kunci yang menggantung atau orang duduk di dalamnya.

Pihak Renault menduga ada kerusakan pada kabel starter yang membuat mesin bisa hidup tanpa kunci, namun mereka tidak bisa menjelaskan apa yang menyebabkan pedal gas tertekan mobil bergerak sendiri.

Limousine SS-100-X milik John F Kennedy


SS-100-X adalah kode yang digunakan oleh agen Secret Service untuk mobil Lincoln 74A Convertible buatan tahun 1961 yang digunakan oleh mantan presiden Amerika Serikat John F Kennedy. Mobil ini jadi saksi saat tiga peluru ditembakkan oleh pembunuh bayaran dan menembus tubuh presiden 22 November 1963 silam.

Meski sudah dimodifikasi dengan biaya yang mencapai US$200.000 (sekitar Rp2,4 miliar), namun tidak ada perlindungan untuk sisi atas, sehingga penembak dapat dengan mudah membidik penumpang di dalamnya.

Setelah kejadian mobil ini sempat direnovasi dan dilengkapi dengan material anti peluru. Namun akhirnya mobil ini dipensiunkan dan dimasukkan ke dalam museum Henry Ford di Michigan, AS. Kabar yang beredar menyebutkan sesekali tampak bayangan mengenakan jubah berwarna abu-abu berdiri di samping mobil ini.

Porsche 500 Spyder "Little Bastard"


Mobil yang satu ini banyak sekali mendapat perhatian, baik dari penggemar otomotif maupun msyarakat pencinta film. Penyebabnya tidak lain adalah karena mobil ini dimiliki oleh aktor James Dean yang banyak dipuja oleh wanita saat itu.

Oleh James Dean mobil ini diberi nama Little Bastard dan kerap digunakan untuk ikut serta dalam ajang balap. Seperti beberapa pembalap malang lainnya, nyawa James Dean pun melayang di sirkuit saat mobilnya terguling dan menabrak beberapa penonton yang tengah menyaksikan balapan.

Kesialan tampaknya lekat dengan mobil ini. Teman James yang juga seorang montir, George Barris, mengambil apa yang tersisa dari mobil ini dan menjual beberapa suku cadangnya. Mesin dan transmisi dijual ke dua orang dokter yang juga turut serta dalam ajang balap yang sama. Saat balapan berikutnya keduanya terlibat kecelakaan hebat dan salah satunya meninggal.

Barris tampaknya menyadari bahwa mobil itu benar-benar membawa sial, sehingga ia menyerahkannya pada California Highway Patrol (CHIP). Awalnya mobil ini dipajang  di sebuah garasi sebagai peringatan akan bahaya yang mungkin terjadi di jalan raya. Namun hal ini hanya bertahaan sesaat, karena garasi tersebut terbakar habis dan yang tersisa hanyalah Little Bastard.

Dari garasi mobil ini kemudian dibawa ke sebuah sekolah, namun saat dalam perjalanan tali pengikatnya putus dan membuat mobil meluncur jatuh dari truk, mengakibatkan kecelakaan yang cukup fatal di jalan raya.

CHIP memutuskan untuk memajang mobil ini di sekolah lain, namun insiden kembali terjadi dimana mobil jatuh dari dudukannya dan mematahkan pinggang seorang siswa. Selain itu mobil ini juga tiga kali jatuh saat sedang dibawa di atas truk, salah satunya menewaskan pengemudi truk. Dua orang pencuri yang berusaha mengambil setir dan jok juga "dikerjai" oleh mobil ini.

Akhirnya CHIP menyerah dan berencana mengembalikan Little Bastard  ke Barris. Namun saat dibawa menggunakan truk, mobil ini tiba-tiba menghilang dan hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arsip Artikel