5 Pulau di Indonesia Yang Masih Tersembunyi

Libur semester ganjil yang tinggal menghitung hari lagi membuat kita sudah mempersiapkan rencana untuk berlibur ke tempat-tempat indah dan menyenangkan. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi, membuat suatu tempat menjadi cepat terkenal sebagai tempat wisata dan akhirnya menjadi ramai dikunjungi dan mengurangi keindahan dan keaslian tempat tersebut. Lalu, apakah masih ada pulau-pulau cantik di Indonesia yang patut untuk kita coba kunjungi saat liburan semester nanti? Iniliah 5 pulau cantik di Indonesia yang masih belum banyak terekspos di media.

Pulau Dodola


Pulau Dodola adalah surga yang tersembunyi di bibir Samudera Pasifik. Pulau yang masuk dalam wilayah Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara ini memiliki panorama alam yang sangat indah untuk dilewatkan. Pulau Dodola sebenarnya terbagi menjadi dua yaitu Dodola Besar dan Dodola Kecil, namun keduanya hanya dipisahkan oleh laut dengan jarak hanya 500 meter saja. 1 hal yang pasti menjamin surga di Dodola adalah ketenangan dan kedamaiannya karena jauh dari kota besar dan pemukiman penduduk.

Pulau Adonara


Pulau Adonara adalah sebuah pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara, tepatnya di sebelah timur Pulau Flores. Secara administratif, Pulau Adonara termasuk wilayah Kabupaten Flores Timur. Meskipun sekarang wilayah ini sedang terlibat konflik, tetapi keindahan alam Pulau Adonara masih terjaga dengan baik. Pulau yang diapit oleh Selat Solor dan Selat Lowotobi ini memiliki beberapa pantai indah, contohnya Pantai Weiwerang dan Pantai Neren Watotena. Pantai ini masih terjaga keindahannya karena terletak jauh dari pusat kota, lalu pesona laut biru dan gugusan batu karang yang tersusun unik menambah kecantikannya.

Pulau Kadidiri


Pulau Kadidiri ini merupakan salah satu pulau yang tergabung dalam Taman Nasional Kepulauan Togean. Pulau cantik ini terletak di Teluk Tomini, dan secara administratif merupakan bagian dari Kabupaten Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah. Pantai di Pulau Kadidiri ini sangat pas untuk kegiatan snorkeling dan menyelam, karena selain pasir pantainya yang putih, warna biru cerah air laut dan kecantikan terumbu karangnya juga mengajak wisatawan untuk menjelajahinya.

Pulau Lihukan


Pulau yang termasuk dalam Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan ini menjadi primadona di kawasan bagian selatan Pulau Sulawesi. Pasir putih yang menghampar, laut yang bersih, dan terumbu karang indah menjadikan pantai di Pulau Lihukan ini menjadi seperti surga yang jatuh ke Bumi. Pulau Lihukan ini dapat dicapai dengan menyewa perahu motor yang berada di ujung Jalan Kapongkolang di kawasan Pantai Bira.

Pulau Wetar


Pulau Wetar yang terletak di Laut Banda merupakan pulau yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Meskipun letaknya cukup terluar, namun bukan berarti kecantikannya pun tidak terdeteksi. Pulau Wetar merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku. Selain kaya akan hasil tambang yang melimpah seperti emas dan tembaga, pulau ini memiliki banyak pantai cantik nan eksotis.

Masih bimbang untuk menentukan tempat wisata pilihan untuk liburan? Masih banyak tempat di Indonesia yang bisa dikunjungi daripada harus jauh-jauh ke luar negeri. Tempat-tempat indah ini menunjukkan bahwa betapa indahnya alam Indonesia ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arsip Artikel