5 Bandara Paling Menakutkan di Dunia

PESAWAT menjadi salah satu transportasi yang paling aman. Tetapi, mendarat di bandara-bandara ini akan membuat Anda ketakutan.Inilah lima bandara paling menakutkan di dunia.
 
Courchevel Airport
 
Terletak di daerah wisata ski Prancis, Bandara Courchevel memiliki landasan pacu yang menanjak dengan panjang 524 meter. Namun, bandara ini hanya digunakan untuk pesawat pribadi.
 
Princess Juliana International Airport
 
Landasan pacu di Princess Juliana International Airport membuat pesawat terbang sangat rendah melintasi Pantai Maho. Kebisingan dan angin akibat pesawat yang hendak mendarat memacu adrenalin orang-orang di Pantai Maho.
 
Madeira Airport
 
Madeira Island Funchal memiliki landasan pacu yang dikelilingi bukit-bukit, sehingga sangat sulit bagi pesawat untuk mendarat di Madeira Airport. Oleh karenanya, pada tahun 2000, landasan pacu diperpanjang lebih jauh mengarah ke Samudera Atlantik untuk mengakomodasi pesawat yang lebih besar.
 
Barra Airport
 
Barra merupakan satu-satunya bandara di dunia yang mempunyai landasan pacu di pantai. Hal ini karena bandara menghilang setelah air pasang datang dari Traigh Mhor bay. Karena ini merupakan peristiwa alami, lampu mobil sering memberikan tambahan cahaya saat jarak pandang berkurang.
 
Tenzing Hillary Airport
 
Di ujung selatan dari Lukla terdapat sebuah landasan yang memiliki panjang 457 meter dengan tanah lembah menurun sekira 600 meter. Oleh karenanya, di sini sering terjadi kecelakaan. Tercatat, terdapat empat kecelakaan pesawat di Tenzing Hillary Airport dalam lima tahun terakhir.
(jjs)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel