Hujan Es Sebesar Bola Golf di Perth !





Sebuah badai besar yang melanda di kota Perth (Australia) menyebabkan banjir yang meluas, kerusakan harta benda dan mati lampu setelah adanya hujan batu es dan hujan lebat di kota kering. Warga kota telah diperingatkan untuk bersiap-siap akan badai selanjutnya yang datang melalui utara kota perth. Seorang juru bicara Biro Meteorologi mengatakan itu adalah salah satu badai terbesar di Perth selama bertahun-tahun dengan hembusan angin lebih dari 120km/h dan 35mm hujan turun dalam waktu sekitar delapan jam sejak 9 pagi.

Western Power melaporkan badai telah memotong kekuatan untuk sekitar 150.000 pelanggan dengan sekitar 6 sore (WST) pada hari Senin sebagai kota gelap dan petir menyala terus-menerus.

Layanan darurat menanggapi ratusan panggilan untuk bantuan dengan kabel listrik dan pepohonan turun, atap jendela rusak dan pecah. Sekitar 20 orang dievakuasi dari ruang gawat darurat di Rumah Sakit Joondalup setelah bagian dari langit-langit runtuh. Polisi melaporkan sebuah longsoran di tepi King's Park dekat pusat kota telah menghancurkan dua mobil yang berada di-parkiran dan mengisi satu apartemen dengan lumpur tapi tidak ada laporan dari orang-orang terluka.

Setidaknya tiga sekolah melaporkan bahwa mereka akan ditutup pada Selasa karena kerusakan badai kelas. Sejumlah besar mobil di parkiran Rumah Sakit Sir Charles Gairdner yang dilaporkan rusak laporan datang dari hujan es sebesar bola golf. Semua pasien rawat jalan di rumah sakit telah dibatalkan untuk hari Selasa karena kerusakan air, rumah sakit mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Beberapa gedung perkantoran di CBD dievakuasi untuk alasan keamanan di puncak badai. Hujan lebat sejak jam 5 sore membanjiri jalan-jalan dan 150 lampu lalu lintas yang mati membuat mengemudi berbahaya dan menyebabkan kemacetan yang parah.

Pengendara diperingatkan untuk memperlambat dan menghidupkan lampu pada mereka, sementara boaties, perenang dan peselancar didesak untuk keluar dari air. Kereta api dan jasa bis sangat terganggu oleh badai, Public Transport Authority of WA ber-kata bahwa Pengendara sepeda motor di jalur bisnis utama dari St George's Terrace menciptakan gelombang haluan saat mereka berkendara melalui jalan terendam air, sementara pejalan kaki harus melepaskan sepatu mereka untuk menyeberang di beberapa jalan-jalan.

Polisi melaporkan banjir serius di Hay Street di pusat kota Perth dengan bagian jalan mereda,
memaksa penutupan jalur bus. Seorang juru bicara mengatakan Western Power diharapkan sejumlah besar pelanggan akan tanpa kekuasaan dalam semalam dan yang dapat memperpanjang untuk Selasa malam saat cuaca buruk terus-menerus upaya perbaikan terhambat. Pada puncak badai, pekerja kantor ramai jendela untuk melihat hujan menyapu lembaran-lembaran masa lalu sebagai kilat menyala di atas dikaburkan
Swan River.

Perth mempunyai musim panas yang kering dengan sedikit atau tidak ada hujan selama berbulan-bulan. Biro Meteorologi telah memperingatkan badai lanjutan Perth memukul dari arah utara melalui malam dan bermalam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arsip Artikel