Penampakan Hantu Diberbagai Istana di Indonesia

Penampakan tangan aneh di foto keluarga SBY
Hantu itu bisa muncul di mana saja. Istana Presiden di Indonesia pun menyimpan banyak misteri serta cerita penampakan hantu. Benarkah ada penunggu di setiap ruangan Istana Presiden? Berikut ini sejumlah penampakan yang sempat membuat heboh selama beberapa waktu lalu, seperti yang dikutip dari lintas.me: 

Istana Bogor

Cerita ini berasal dari sekelompok peserta penataran yang suatu waktu datang ke Istana Bogor. Ada seorang peserta yang berbuat usil. Saat melihat sebuah patung perunggu berwujud wanita tanpa busana, peserta yang satu ini tertawa-tawa sambil meletakkan bulu-bulu wol di bagian intim patung tersebut.

Ternyata esok harinya dia mendapati kejadian mengejutkan. Bulu-bulu wol serupa dengan yang dia letakkan di patung itu sudah ada di kantung celananya. Dia pun mengeluarkan komentar yang kasar, karena saat itu mengira ada teman yang jahil padanya.

Kemudian pada saat makan terjadi kejadian serupa. Peserta yang satu ini tersedak hingga terbatuk-batuk. Tapi ketika dia memuntahkan benda yang menyangkut di tenggorokannya, baru diketahui bahwa itu adalah bulu-bulu wol. Bukannya kapok, peserta ini malah menantang pengganggunnya.

Sampailah pada saat makan, tanpa sebab yang jelas ia tersedak, hingga terbatuk-batuk. Anehnya begitu dikeluarkan dari tenggorokan yang tertelan adalah bulu-bulu karpet. Benar saja pada malam hari terdengar ia berteriak-teriak ketakutan. Menurut pengakuannya, ia akan diterkam makhluk yang sangat mengerikan.

Ibu Hartini Soekarno pun dulu sempat berucap bahwa di istana Bogor ada “penghuninya”. Ia pernah melihat seorang tamu yang tak kasat mata saat memasuki Ruang Presiden.

Istana Cipanas

Istana Kepresidenan Cipanas terletak di kaki Gunung Gede. Istana ini termasuk bangunan tua yang didirikan oleh arsitek Belanda bernama Van Heots. Pembangunannya dilakukan pada 1740 di atas areal seluas 26 hektar dengan luas bangunan 7.760 meter persegi.

Karena bangunan lama, istana ini cukup seram. Masyarakat sekitar mengatakan sering terjadi penampakan di sekitar lingkungan Istana.

Istana Negara Yogyakarta

Seorang paranormal (yang tidak disebut namanya) pernah diminta tolong oleh Paspampres untuk mengatasi gangguan mahluk halus. Setelah dilihat oleh si paranormal tersebut, gangguan itu ternyata berasal dari kekuatan kitab stambul yang sering berpindah secara ghaib di sekitar istana.

Istana ini zaman dulunya merupakan Gedung Agung bernama Loji Kebon. Bangunannya bergaya Eropa dan didirikan pada 1824. Selain soal gangguan mahluk halus, pada saat-saat tertentu juga sering terdengar suara prajurit yang baris-berbaris, namun tak berwujud.

Istana Presiden Jakarta

Istana Negara di Jakarta ini juga tak lepas dari cerita misteri. Sejumlah penampakan dan kejadian misterius sempat terjadi. Salah satunya adalah yang dialami oleh Inayah, putri mendiang Gus Dur.

Putri mendiang Gus Dur sudah biasa mendengar suara-suara aneh yang muncul di Istana. Malah seringkali TV yang dalam posisi off bisa mendadak hidup sendiri.

Kemudian di wilayah sayap kiri Istana Negara, dekat kantor staf kepresidenan sering terdengar suara musik tanpa wujud. Suara musik itu tepatnya berada di kamar mandi, di depan dapur Istana.

Kejadian paling mengejutkan adalah soal meja marmer yang tiba-tiba pecah berkeping-keping ketika dipindahkan oleh Paspamres. Padahal marmer tersebut mestinya semakin kuat seiring makin tua.

Meja marmer tersebut pecah berantakan sesaat setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani dokumen pengangkatan Albert Hasibuan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden untuk bidang HAM menggantikan Jimly Assidiqie. Peristiwa ini membuat Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono kaget. Begitu juga para tamu dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir dalam acara tersebut.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel