2 Pantai Indonesia Yang Punya Masjid Terapung



Pantai tidak hanya bisa dinikmati pemandangan indahnya saja. Anda juga bisa berwisata religi di pantai. Tak percaya? Pantai Losari di Makassar dan Pantai Teluk Palu punya masjid terapung. Unik!

Pantai Losari di Makassar sudah sangat terkenal di kalangan para traveler. Hampir setiap orang yang berkunjung ke Makassar pasti pernah ke pantai Losari. Namun tahukah Anda, di Pantai Losari ini ada sebuah masjid terapung yang sangat cantik. Namanya adalah masjid Amirul Mukminin, detikTravel pernah menyambangi masjid ini beberapa waktu lalu

Mesjid indah di pinggir pantai Losari itu dibalut dengan warna putih yang dominan dan warna abu-abu di sisinya. Masjid tersebut juga dilengkapi menara yang tinggi menjulang, dan kubah berwarna biru dengan diameter 9 meter. Semuanya berpadu dengan apik menambah keanggunan mesjid tersebut.

Mesjid ini diresmikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla pada 21 Desember 2012 silam. Semenjak diresmikan hingga sekarang, sudah banyak traveler yang berwisata religi di masjid ini. Anda bisa salat berjamaah setelah seharian menikmati keindahan Pantai Losari.


Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan kecantikan arsitektur masjid ini dengan berfoto ria di pelatarannya. Masjid yang jika kondisi air laut dalam keadaan pasang terlihat seperti terapung di laut ini bisa menjadi destinasi Anda berikutnya di Makassar.

Selain di Makassar, ayo ke Kota Palu. Di pesisir Pantai Teluk Palu, Anda akan berjumpa dengan masjid Arkam Babu Rahman. Masjid terapung itu memiliki kubah yang memancarkan cahaya tujuh warna ketika malam tiba. Keren!


Masjid ini berlokasi di Pantai Teluk Palu, dekat dengan Pantai Talise. Diresmikan sejak bulan Desember 2011, Masjid Arkam Babu Rahman langsung diserbu wisatawan yang datang ke Palu dan masyarakat sekitar untuk beribadah. Tak sedikit pula wisatawan yang datang hanya untuk berfoto-foto di sana, seperti tak ingin kehilangan momen.

Keunikan Masjid Arkam Babu Rahman adalah kubahnya dapat memancarkan cahaya 7 warna saat malam hari. Cahaya itu berasal dari alat khusus yang dipesan langsung dari China. Ketujuh warna cahayanya adalah merah, jingga, hijau, unggu, biru, pink dan putih. Warnanya berganti-ganti dalam hitungan detik. Sungguh cantik jika disaksikan malam hari.


Masjid Arkam Babu Rahman sendiri mampu menampung hingga 200 jamaah. Pilar-pilar masjidnya tertancap 10 meter ke dalam laut, maka oleh sebab itulah masjid ini disebut masjid terapung. Kalau Anda melancong ke Palu, jangan lupa mampir dan ibadah di masjid ini http://travel.detik.com/read/2014/10/23/184705/2728090/1519/2-pantai-indonesia-yang-punya-masjid-terapung
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arsip Artikel