Aplikasi Chatting Yang Wajib Anda Miliki !



Jika kita kembali mengingat masa dulu maka sebagian dari kita mungkin pernah mengalami masa dimana SMS-an adalah sebuah trend yang dilakukan untuk mengirim pesan. Namun, bagimana dimasa sekarang ini? Apakah masih jaman yang namanya SMS-an?


Dijaman serba modern ini mungkin kita akan menganggap bahwa SMS-an adalah cara yang cukup ketinggalan dan kuno.Apalagi jika kita mengikuti perkembangan teknologi yang ada, mungkin di saat lampau applikasi untuk mengirim pesan masih sangat minim. Akan tetapi di era teknologi ini dimana hampir semua orang tentunya menggunakan smartphone entah itu Blackberry, iPhone, atau Android, maka applikasi yang ditawarkan untuk instant messaging pun menjadi semakin beragam. Para developer aplikasi pun rasanya seperti berlomba untuk terus mengembangkan dan menciptakan aplikasi instant messaging yang semakin beragam dan berkualitas.

Berikut adalah beberapa applikasi instant messaging (chatting) yang wajib dimiliki pada smartphone anda :



LINE


Line merupakan aplikasi untuk instant messaging yang dikembangkan oleh NAVER JAPAN. Pada applikasi Line sendiri dapat menggunakan beberapa bahasa seperti English, Chinese, Indonesian, Japanese, Korean, Malay, Spanish, Thai, Turkish, dan Vietnamese. Pada aplikasi Line kita harus membuat id untuk bisa mengirim pesan dan juga harus mencantumkan no handphone anda yang didalamnya terdapat aplikasi Line.


Selanjutnya, kita bisa menginvite teman dengan cara mencari id teman tersebut atau melalui no handphonenya juga bisa. Jika no handphone teman kita sudah ada pada buku telepon di ponsel kita maka contact tersebut akan secara otomatis berada pada contact line. Dalam melakukan chatting dengan applikasi line kita bisa mengirimkan sticker-sticker lucu yang disediakan oleh aplikasi Line sendiri. Juga ada emoji dan emoticon yang dapat digunakan dalam mengirimkan pesan. Selain mengirim pesan teks, kita juga bisa mengirim foto dan rekaman suara, serta video, contact indo, dan berbagi lokasi dimana kita berada. Dan satu lagi fitur yang ditawarkan line yakni kita bisa melakukan voice call secara gratis.



WhatsApp



Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi mengirim pesan yang memanfaatkan internet dan tidak harus mengeluarkan biaya setiap kali mengirim pesan. Aplikasi WhatsApp ini dikembangkan oleh WhatsApp Inc. Dalam aplikasi WhatsApp kita perlu untuk mendaftarkan no ponsel kita lalu setelah itu akan dikirimkan kode ke no kita dan kita harus memasukan kode tersebut sehingga kita bisa memulai menggunakan applikasi WhatsApp.Kita bisa bertukar pesan dengan setiap teman yang no ponselnya berada dalam phonebook handphone kita. Selain itu komunikasi dalam WhatsApp juga dapat dilakukan secara group.



KakaoTalk



KakaoTalk merupakan applikasi mobile untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan dengan memanfaatkan layanan internet. Applikasi ini direlease oleh Kakao Corp. pada 18 Maret 2010. Dalam applikasi KakaoTalk isi pesan bisa juga berupa foto, video, pesan suara, dan link URL. Pengguna KakaoTalk juga dapat mencari teman tanpa harus mengetahui no teleponnya tapi melalui id. Layanan KakaoTalk juga memungkinkan penggunanya untuk mengekspor pesan mereka dan menyimpannya untuk referensi di masa depan jika pengguna menginginkannya.



Skype



Salah satu aplikasi instant messaging lainnya adalah Skype. Skype sendiri dibuat oleh Skype Communications SARL dan mulai digunakan pada tahun 2003. Melalui Skype kita dapat berkirim pesan serta melakukan video call dengan teman, keluarga, kerabat, serta setiap orang penting yang terpisah secara jarak. Dengan adanya Skype kita tetap dapat berkomunikasi dengan setiap orang yang berada diluar kota atau bahkan diluar negeri. Bahkan belakangan ini Skype mengembangkan fitur untuk melakukan video call secara berkelompok sehingga kita bisa melakukan video call dengan banyak orang diwaktu yang sama.



WeChat



Meski aplikasi ini masih tergolong baru, namun minat masyarakat pada aplikasi yang satu ini cukup baik. WeChat merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent Technology (Shenzhen) Company Limited. Idenya hampir sama dengan aplikasi instant messaging yang lainnya. Pada WeChat kita bisa mencari teman melalui no handphone atau id orang tersebut. Yang unik dari WeChat adalah kita bisa share moment dengan teman-teman kita.

( Sumber: x-phones )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arsip Artikel