3 Hewan Paling Cepat di Dunia !



Dunia hewan adalah dunia yang luas yang mengandung banyak spesies yang berbeda-beda. Hewan-hewan memiliki kecepatan yang berbeda untuk alasan yang berbeda dengan beberapa jenis hewan di kelas yang sama menjadi lebih cepat daripada yang lain. Dari semua hewan tercepat di dunia, mungkin yang paling populer adalah Cheetah. Berlari dengan kecepatan sampai 104 km/jam, Cheetah adalah binatang tercepat di darat. Hewan-hewan tercepat memiliki keuntungan tambahan terhadap mangsa mereka karena bisa bergerak lebih cepat. Di bawah ini adalah 3 hewan yang paling cepat di darat, namun dengan kecepatan yang relatif.

1. CHEETAH – 70 Mil/jam (112 Km/jam)

cheetah
Cheetah

Cheetah adalah mahluk hidup tercepat yang pernah hidup di daratan, bisa mencapai kecepatan 112 km/jam sampai 120 km/jam hanya pada lintasan sepanjang 460m (500yard), kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi mahluk hidup apapun, cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km/jam sampai 110 km/jam hanya dalam waktu 3 detik!!


Cheetah (Acinonyx jubatus) adalah anggota keluarga kucing (Felidae) yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol. Cheetah bisa melakukan akselerasi dari 0 hingga 96,6 km/jam (60,0 mph) dalam waktu kurang dari tiga detik meskipun daya tahan terbatas. Pada umumnya Cheetah berlari dengan kecepatan tinggi sekitar 60 detik pada suatu waktu. Ketika berlari, cheetah menghabiskan lebih banyak waktu di udara dari pada di tanah.


2. ANTELOP – 61 Mil/jam (80 Km/jam)


antelop
Antelop

Binatang ini juga ditenggarai sebagai second fastest animal di dunia, kecepatan maksimal binatang ini sangat sulit untuk dipastikan secara akurat, itu karena tiap individu binatang ini memiliki kemampuan yang berbeda-beda, binatang ini juga memiliki kemampuan sprint lebih lama karena didukung ruang paru-paru dan jantung yang lebih besar.

Di Amerika, antelop juga disebut Pronghorn. Binatang ini mirip kijang tetapi bukan kijang. Ia termasuk jenis sapi. Hewan ini merupakan anggota dari famili bovidae dan termasuk hewan yang terancam punah. Hewan ini adalah hewan tercepat untuk jarak jauh, dapat berlari hingga 88,5 km/jam untuk 1,6 km (55 mph untuk 1 mil), 67 km/jam untuk 6 km (42 mph untuk 5 mil), dan 56 km/jam untuk 8 km (35 mph untuk 4 mil). Antelop pada umumnya hidup berkelompok diwilayah terbuka, meskipun pada beberapa pengamatan sebagian  dari mereka hidup di wilayah yang lebih rindang seperti pinggiran hutan.

3. WILDEBEEST – 50 Mil/jam (80 Km/jam)

wildebeest
Wildebeest

Wildebeest, terdapat dua spesies: wildebeest biru dan wildebeest hitam. Keduanya adalah pelari yang sangat cepat, yang memungkinkan mereka untuk melarikan diri dari predator. Wildebeest lebih baik dalam ketahanan berjalan dari pada berlari. Wildebeest adalah mangsa disukai singa dan h
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arsip Artikel