Inilah 3 Sapi Terbesar di Dunia !


Jika ditanya mana Sapi Terbesar Di Dunia ? saya tidak tahu pasti manaSapi Terbesar Di Dunia, Namun berikut ini ada beberapa referensi 3 Sapi Terbesar Di Dunia yang telah tercatat di rekor.. mumpung ini hari raya idul adha tambah-tambah ilmu deh tentang Sapi Terbesar Di Dunia..
Penasaran mana Sapi Terbesar Di Dunia ? cek aja berikut ini :

http://c2.yousaytoo.com/rss_temp_image/pics/31/81/9/136431/original/remote_image20100109-23369-1pnnczh-0.jpg
Dengan Berat 1.60 Ton, Sapi yang berada di Ingris (Britain) ini adalah sapi terbesar di Dunia. Weew dagingnya berasa. Dagingnya yang montok 
Chilli adalah sapi jantan jenis FH terbesar di dunia dengan berat lebih dari 1 ton dan tingginya hampir mencapai 2 meter (+/- 197 cm) atau hampir sama dengan ukuran sebuah gajah kecil.

http://berandakawasan.files.wordpress.com/2009/11/bigcowbns_468x577.jpg?w=243&h=300 

Sapi FH memang salah satu jenis sapi perah yang unggul dalam menghasilkan susu. Sapi FH terkenal dengan produksi susunya yang tinggi, bisa mencapai lebih dari 6350 kg/tahun dengan persentase kadar lemak susu 3-7%.
Bibit sapi FH yang unggul menjadi sangat penting karena akan menentukan hasil produksi susu di masa yang akan datang. Seekor sapi perah dara yang akan dijadian bibit unggul calon induk sebaiknya berasal dari induk dan pejantan yang menghasilkan produksi susu tinggi.
Bisa anda bayangkan bila semua ukuran sapi bisa dibuat sebesar ini maka satu sapi bisa untuk makan 1 kelurahan atau bahkan kabupaten.

http://berandakawasan.files.wordpress.com/2009/11/sapi-terberat.jpg?w=275&h=150 
Di Indonesia seekor sapi seberat 1,2 ton diklaim sebagai hewan kurban terberat di Indonesia.
Rencananya, penyembelihan sapi 'raksasa; ini akan dicatatkan di Museum RekorIndonesia sebagai 'Sapi kurban terberat' di Indonesia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel