Inilah 10 Tempat Fiktif Terpopuler Didunia !

10. Hawaiki

Hawaiki


Hawaiki mungkin merupakan lahan yang paling penting dalam kebudayaan suku Maori dan ini sangat berhubungan dengan siklus lahir, hidup dan mati dalam tradisi Maori sebagai tempat di mana semua orang lahir dan di mana semua pergi setelah kematian di bumi. Hawaiki adalah rumah para dewa Maori dan tokoh-tokoh utama dari mitologi suku dan tradisi, termasuk Maui, Tawhaki, Tiki dan Rata. Dalam beberapa tradisi Hawaiki dikatakan tempat fisik, pulau, dari mana orang-orang Maori berasal sebelum tiba di New Zealand. Mirip legenda menganggapnya sebagai sebuah pulau yang sebenarnya berada di sebelah timur


Selandia baru di suatu tempat di Polinesia, sementara yang lain percaya bahwa Hawaiki sebenarnya di Selandia Baru itu sendiri. Namun berbeda keyakinan di lokasi fisik mungkin, kepercayaan bersama yang umum adalah bahwa Hawaiki adalah sumber dan asal usul kehidupan dan tempat khusus kekuatan mistik. Legenda dan tradisi yang terkait dengan orang-orang Maori diturunkan generasi dengan Hawaiki sebagai titik fokus, yang mendapatkan tempat ini status benar dalam mitologi. More detail dapat ditemukan di sini.

9. Asgard dan Valhalla
Valhalla
Makam orang terkemuka

Asgard terkenal sebagai rumah para dewa Nordik dan rumah untuk Odin, ayah dari Thor Allah Petir dan Raja para Dewa dalam mitologi Nordik. Ini adalah tempat di mana prajurit yang mati meritoriously dalam pertempuran dan orang-orang berdiri tertentu dan keberanian pergi setelah kematian. Yang baru tiba masuk pada Valhalla, Hall dari surga untuk prajurit dan bangsawan, yang terletak di Asgard. Meskipun legenda Norse telah berada di tempat selama lebih dari 1.000 tahun, sejak sebelum saat Viking, hanya relatif baru-baru ini bahwa tempat-tempat ini mitologis telah menjadi terkenal dengan kebudayaan lain, sebagai sumber utama mengenai Asgard berasal dari Prosa Edda, ditulis pada abad ke-13 menurut penulis Islandia Snorri Sturluson, dan Poetic Edda, disusun dalam abad ke-13 dari dasar puisi Skaldic jauh lebih tua. Asasgard legenda bertemu dengan nasib selama Ragnarok, selama waktu pertempuran terjadi, Asgard hancur dan tenggelam ke laut.

8. Annwn
Welsh mythology
Welsh mitologi

Dalam mitologi Welsh Annwn adalah Otherworld: dunia orang mati, rumah dari para dewa, benteng roh dan makhluk lain. Kisah dan cerita rakyat menggambarkannya sebagai ada di barat laut, atau di lain waktu bawah tanah (seperti dalam gundukan Sidhe) atau kanan di samping dunia yang hidup, tetapi tidak terlihat oleh kebanyakan manusia. Ini adalah legenda Celtic dari Inggris pra-Kristen, turun temurun dan cerita rakyat, serta sejarah yang ditulis dalam manuskrip abad pertengahan Welsh seperti Hergest Buku Merah, Buku Putih Rhydderch, Kitab Aneirin dan Kitab dari Taliesin. Seperti ke lokasi yang tepat, beberapa klaim bahwa pintu Annwn berada di mulut Severn dekat Lundy Island atau di Glastonbury Tor. Glastonbury telah ditafsirkan oleh beberapa sebagai suci "Isle of the Dead", dan juga dihormati sebagai tempat di mana orang-orang kudus dan raja-raja dimakamkan. Seharusnya, pada hari tertentu tahun, pintu ini akan terbuka, dan penduduk akan menyambut manusia dalam untuk pesta dan perayaan, pada kondisi yang mereka mengambil kembali apa-apa dengan mereka ke dunia manusia. Hal ini berlangsung hingga salah satu orang yg bersuka ria menyimpan bunga di sakunya. Sejak hari itu, pintu tetap tertutup.

7. Air Mancur Pemuda
http://listsoplenty.com/blog/wp-content/uploads/2009/12/Fountain-of-Youth.jpg
Air Mancur Pemuda

Air Mancur Pemuda adalah musim semi legendaris yang konon mengembalikan para pemuda dari siapa pun yang minum airnya. Tales of seperti air mancur telah diceritakan di seluruh dunia selama ribuan tahun, muncul di Herodotus, romansa Alexander, dan kisah Prester John. Cerita air serupa juga jelas menonjol antara masyarakat adat di Karibia selama Zaman Eksplorasi, yang berbicara tentang kekuatan restoratif air di tanah mistis Bimini. Legenda ini menjadi terutama menonjol di abad ke-16, ketika menjadi melekat pada penjelajah Spanyol Juan Ponce de León, Gubernur pertama Puerto Riko. Menurut kisah apokrif yang memiliki kombinasi Dunia Baru dan elemen Eurasia, Ponce de León sedang mencari Fountain of Youth ketika ia melakukan perjalanan ke daerah yang sekarang Florida pada tahun 1513. Sejak itu cerita tentang air mancur telah menjadi berhubungan erat dengan negara, yang ironisnya, merupakan tempat yang sangat populer bagi manula untuk pergi berlibur.



6. Atlantis

Atlantis
Atlantis
Atlantis adalah pulau legendaris di Atlantik, barat Gibraltar, yang tenggelam di bawah laut selama letusan kekerasan gempa bumi dan banjir sekitar 9.000 tahun sebelum Plato menulis tentang hal ini dalam Timaeus dan Critias. Fakta bahwa tak seorang pun di Yunani selama 9.000 tahun telah disebutkan pertempuran antara Athena dan Atlantis harus melayani sebagai tanda bahwa Plato tidak bicara tentang tempat yang nyata atau pertempuran. Namun demikian, Plato sering disebut sebagai sumber utama untuk realitas suatu tempat di bumi yang disebut Atlantis. pencari yang berbeda memiliki tempat mistis yang terletak di pertengahan-Atlantik, Kuba, Andes, dan puluhan tempat-tempat lain. Beberapa disamakan Thera kuno, sebuah pulau Yunani gunung berapi di Laut Aegea yang hancur oleh letusan gunung berapi tahun 1625 SM, dengan Atlantis. Bagi banyak orang, bagaimanapun, Atlantis bukan hanya sebuah benua yang hilang, itu adalah dunia yang hilang. Beberapa teori percaya bahwa Atlantis adalah makhluk luar angkasa yang menghancurkan diri dengan bom nuklir atau beberapa perangkat lain yang sangat kuat, bahwa Atlantis adalah tempat peradaban maju dan teknologi dan menyebarkan pengetahuan ini di seluruh planet ini. Ini "alternatif" arkeolog telah dikreditkan Atlantis dengan mengajar orang Mesir dan Mesoamericans bagaimana membangun piramida dan bagaimana menulis. Dan hari ini, 2.500 tahun setelah catatan tertulis pertama dari tempat legendaris oleh Plato, hidup mitologi di. Memang, Plato tidak tentu merangsang percakapan, yang merupakan tujuan utama setelah semua.


5. Shambhala

Shambhala
Shambhala
Dalam tradisi Buddhis Tibet, Shambhala mitos sebuah kerajaan yang tersembunyi di suatu tempat di Inner Asia. Hal ini disebutkan dalam berbagai teks kuno, termasuk Tantra Kalachakra dan teks-teks kuno dari budaya Zhung Zhang yang mendahului agama Buddha Tibet di Tibet barat. Catatan tertulis dari Shambhala sebenarnya akan kembali ke 1500 SM dengan budaya Zhung Zhang, yang mendahului agama Buddha Tibet di Tibet barat. Apapun dasar historisnya, Shambhala secara bertahap datang untuk dilihat sebagai Buddha Tanah Murni, sebuah kerajaan hebat yang realitas visioner atau rohani sebanyak fisik atau geografis. Saat itu di formulir ini bahwa mitos Shambhala mencapai Barat, di mana dipengaruhi non-Buddhis serta para pencari spiritual Buddha dan, sampai batas tertentu, budaya populer secara umum. Informasi pertama yang mencapai peradaban barat tentang Shambhala berasal dari misionaris Katolik Portugis Estevao Cacella, yang telah mendengar tentang Shambala (yang mereka tercantum sebagai "Xembala"), dan berpikir itu nama lain untuk Cathay atau Cina, sementara lebih redcent penampilan dari tempat mitologi termasuk Hilton Tibet Utopia "Shangri-La" (Paradise Lost), di mana diyakini bahwa legenda Shambhala diberikan dasar untuk masyarakat utopis.


4. Lyonesse

Lyonesse
Lyonesse
Dikatakan bahwa lahan subur setelah menghubungkan Kepulauan Scilly dengan Western Cornwall. Orang-orang Silures dihuni ini tanah yang disebut Lyonesse. Mereka dikenal karena kerajinan mereka dan devoutness, dengan lebih dari seratus empat puluh gereja berada di wilayah tersebut. Saxon Chronicle menyatakan Lyonesse hancur pada November 11, 1099 oleh banjir besar, dan kota itu ditelan oleh lautan. Untuk mendukung mitologi tersebut, banyak sisa-sisa bangunan batu kuno, termasuk struktur megalitik, dapat dilihat di bawah air. Ada pulau-pulau sekitar lima puluh dalam kelompok Scilly, walaupun hanya empat dihuni. Mereka juga telah diidentifikasi sebagai Kepulauan Timah yang dikenal oleh orang Yunani. Geologis mereka dibuat dari granit yang mirip dengan yang Cornwall. Legenda hari ini mengatakan bahwa lonceng gereja cincin ketika laut mendapat badai dan beberapa warga telah melaporkan melihat kubah, menara, menara, dan benteng bawah laut. Tempat itu juga rumah Tristan dalam cerita epik dari Tristan dan Iseult.


3. Camelot

Camelot

Dalam legenda Inggris, Camelot adalah ibu kota kerajaan Raja Arthur. Cadbury Castle, Somerset, sebuah Besi terisolasi Umur benteng bukit, adalah situs yang paling sering diidentikkan dengan Camelot. Bukti arkeologis menegaskan bahwa selama abad ke-6 benteng ini ditempati oleh seorang kepala suku pejuang yang kuat Inggris. Namun, uang muka situs cerita rakyat lokal alternatif di Camelford di Cornwall dan Winchester di Hampshire sebagai Camelot asli. Tidak peduli seberapa legenda disajikan - seperti yang telah berkali-kali melalui film dan buku - nama selalu memunculkan penglihatan ksatria dan sihir, dan petualangan asmara. Memang King Arthur, Guinevere, Merlin, Lancelot, Camelot dan Excalibur adalah nama berakar pada tradisi Inggris dan budaya. Raja Arthur adalah salah satu tokoh terbesar dalam cerita rakyat Inggris. Menurut legenda ia tinggal di akhir abad ke-6 5 dan awal pada saat Inggris adalah tempat final berdarah perjuangan untuk dominasi antara Celtic Romano-Inggris dan para penyerbu Saxon. Ia dianggap telah menjadi pemimpin dalam membela tanah air selatan-barat.


2. El Dorado
Muisca-the Legendary raft of El Dorado-Gold Offerings
Muiska-rakit legendaris El Dorado-Gold Penawaran

El Dorado adalah kota mitos emas yang terletak di suatu tempat di Amerika Selatan. Dalam lima puluh tahun penemuan pertama Columbus 'dan laporan emas di Dunia Baru, suku Aztec di Meksiko dan Inca di Peru telah menyerah pada Conquistadores Spanyol dan makam-makam para Indian Sinu di Andes tinggi telah menyerbu. Kota Bogota didirikan pada 1539 di wilayah Muiska oleh para pencari emas Eropa. Itu adalah di antara Muiska bahwa legenda El Dorado pertama kali didengar oleh orang-orang Spanyol. Mereka diberitahu dari upacara ritual yang berlangsung di Danau Guatavita, beberapa jarak ke Utara Bogota. legenda ini mengisahkan dasar danau dengan harta tak terbayangkan dibuang di sana oleh Muiska kuno sebagai bagian dari ritual pengakuan untuk seorang raja baru. Akun ini upacara El Dorado, yang duduk di tepi Danau Guatavita, memberi jalan untuk legenda bertahan dari kekayaan terbayangkan tergeletak di Guatavita Danau bawah. Upaya untuk menguras danau dimulai segera setelah desas-desus pertama diteruskan. Hari ini sekitar bukit-bukit gundul lekukan penasaran diukir oleh Antonio de Sepulveda, seorang pedagang Bogotan, yang, dalam 1580s, berusaha untuk menguras danau untuk mengungkap kekayaan mitos. Usaha itu ditinggalkan saat lereng bukit ambruk dan tertutup dan membunuh banyak pekerja. Itu tidak terlalu lama setelah ekspedisi ini bahwa cerita El Dorado dihiasi dengan akun kota emas nya, Manoa mitos di mana bahkan peralatan memasak terbuat dari emas. Penjelajah dan petualang melepas pada firasat bahwa kota itu terletak di suatu tempat di hutan dijelajahi lembah Amazon, dan menghilang ke dalam hutan, skor tidak pernah kembali. Sir Walter Raleigh, yang mungkin yang paling dikenal dari pemimpi, juga kehilangan hidupnya dalam pencarian dari Manoa legendaris.


1. Surga / Neraka

surga dan nera 
heaven and hell doors
Tempat mitologis adalah salah satu legenda, yang telah bertahan di toko-toko folkloric atau turun-temurun. Surga dan neraka dalam berbagai inkarnasi dan namanya mungkin tempat mitologi paling terkenal di sebagian besar peradaban, dan merupakan pilar dasar sistem keyakinan agama dan untuk kontrol perilaku antara orang-orang. Ide tempat untuk akhir yang baik atau jahat pasti ada sebelum Kristen, seperti terlihat dalam tradisi Mesir kuno, filsafat Yunani dari Plato dan Aristoteles, legenda Norse dari Valhalla dan juga integral dengan tradisi Buddha dan Hindu tentang karma dan samsara. Dalam Islam, gagasan tentang surga adalah dinyatakan sebagai Firdaus atau surga. Dan jika surga adalah tempat suci, diperuntukkan untuk kebaikan dan dapat diakses oleh orang-orang sesuai dengan berbagai standar keilahian, kebaikan, kesalehan atau iman, maka demikian juga tempat yang berlawanan ada yang rumah yang buruk. Hal sebaliknya mitologis telah disebut banyak hal, dari devourer dari neraka di Mesir, ke Tartarus di Yunani kuno ke lokasi Maya mitologi Xibalba, sebuah dunia bawah dari sembilan tingkat dikuasai oleh setan. Di antara legenda, ini adalah salah satu tempat mitologis bahwa kita semua akan memvalidasi satu hari, tapi sayangnya tidak akan memiliki satu untuk memberitahu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arsip Artikel