Tempat-Tempat Wisata Menarik di Manado !


Manado merupakan kota yang terkenal dengan keindahan Taman Laut Bunaken, keramah- tamahan masyarakat Manado yang hidup saling menghargai dan saling hormat , kecantikan dan kegantengan putra putrinya. Selain keindahan Taman Laut Bunaken, Manado ternyata memiliki beberapa tempat wisata yang layak untuk kita kunjungi.

Dan memang wisata bahari memberi andil terbesar mengingat Manado merupakan sebuah kota pantai. Inilah tempat-tempat wisata yang bisa kita jumpai di kota yang terkenal dengan kerukunan antar umat beragama dan persaudaraannya.
    

      1. Taman Laut Bunaken

Siapa yang tidak mengenal tempat yang satu ini, tempat ini merupakan tujuan utama wisata yang paling  banyak di sukai. Melalui pelabuhan Manado, butuh waktu 35 menit untuk sampai ke tempat yang indah ini. Dipenuhi dengan berbagai biota laut di antaranya kura-kura, mandarin fish, kuda laut, ikan pari dan yang paling terkenal adalah ikan purba raja laut (Coelacanth). Bagi anda yang ingin meilhat keindahan bawah laut tapi ngga bisa berenang bisa menggunakan perahu kaca (katamaran).
    

      2. Pulau Siladen

Terletak sebelah Timur pulau Bunaken, dan berjarak delapan mil dari pusat kota Manado. Memiliki pantai pasir putih dengan terumbu karang dan biota yang menjadikan taman laut yang indah. Serta memiliki aktifitas yang sama dengan Bunaken.

   3. Pulau Manado Tua

Salah satu pulau dengan wilayah luas dibanding pulau-pulau di batasan Teluk Manado. Pantainya terdiri dari campuran pasir putih dan karang. Untuk mencapai pulau ini butuh waktu 60 menit dari pusat kota dengan menggunakan kapal motor.
       
     4. Museum Manado

Selain menjadi tempat rekereasi, tempat ini juga dapat dijadikan penelitian. Mengingat banyaknya peninggalan budaya yang pastinya bersenjarah dan Berbagai peninggalan kuno dari bangsa-bangsa yang pernah mampir ke tanah Minahasa bisa juga ditemukan disini.
 
         
         5. Pantai Malalayang

Dengan wisata yang murah di pinggiran kota Manado. Pantai ini memiliki pasir hitam dan sedikit bebatuan. Keindahan Teluk Manado dan indahnya Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken, apalagi dengan panorama sunset yang indah dan nikmatnya kue khas Manado, pisang goreng dengan dabu-dabu kepala ikan roa dan berbagai panganan khas Manado.
     
      
    6. Monumen Yesus Memberkati

Monumen Yesus Memberkati ini berada di sekitar Citraland. Ketinggiannya 30  meter dan berada di posisi ke dua tertinggi setelah patung Yesus di Rio de Janeiro Brasil di dunia. Monumen ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga kota Manado. Monumen ini diresmikan pada tahun 2007.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel